• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Blog

Ingin punya badan fit dan segar? Selain wajib memperhatikan nutrisi makanan dan istirahat, ini 7 cara menjaga kesehatan tubuh dengan rutinitas olahraga yang tepat.

  1. Tetapkan goals dan plan olahraga 

Sebelum memulai olahraga, lebih baik  tetapkan goals atau tujuan terlebih dahulu untuk menjaga motivasi olahraga. Hal itu akan membuat kamu lebih konsisten dan bersemangat untuk menjalankan olahraga. Pastikan kamu juga memiliki plan atau rencana olahraga tiap minggunya. Misalnya, jika kamu memiliki tujuan olahraga untuk menurunkan berat badan, maka kamu perlu membuat rencana atau target mingguan berapa kilogram yang dibutuhkan untuk turun tiap minggunya. Perhatikan juga intensitas olahraga yang akan kamu jalani, pastikan kamu menjalani nya dengan intensitas bertahap agar tubuh melakukan adaptasi terlebih dahulu. 

  1. Pilih jenis olahraga sesuai minat 

Untuk menjaga motivasi dan semangat olahraga, pilihlah olahraga yang sesuai dengan minat dan kemampuan kamu. Kamu juga dapat melakukan olahraga yang berganti-ganti tiap minggunya agar tidak bosan. Pilihlah jenis olahraga yang kamu sukai agar olahraga mu bukan menjadi beban namun malah menjadi menyenangkan. 

  1. Bergabung dengan komunitas olahraga 

Dalam rutinitas nya tak heran jika semangat dan motivasi turun drastis untuk berolahraga. Oleh karena itu, untuk menjaga semangat olahraga bergabunglah dengan komunitas olahraga yang kamu minat. Agar kamu bisa bertemu dengan orang baru serta memiliki pertemanan dengan goals olahraga yang sama. Hal itu akan membuat kamu menjadi rajin dan bersemangat. Jika perlu kamu juga bisa menggunakan jasa pelatih olahraga yang akan terus mengingatkan kamu tentang tujuan kamu berolahraga. 

  1. Perhatikan detak jantung

Olahraga yang baik akan menghasilkan detak jantung yang berdegup lebih kencang daripada biasanya. Jika kamu merasakan detak jantung yang lebih cepat daripada biasanya maka olahraga kamu sudah benar. Namun jangan biarkan detak jantung terlalu cepat yang malah akan membahayakan kamu ketika berolahraga. 

  1. Perhatikan asupan nutrisi sehat 

Untuk menjaga kesehatan tubuh, olahraga rutin perlu diseimbangi dengan asupan nutrisi yang penuh juga. Pastikan kamu berkonsultasi dengan dokter tentang nutrisi dan gizi minimum yang harus kamu miliki tiap hari nya. Selalu makan makanan yang sehat dan pastikan cairan tubuh terpenuhi tiap hari dengan minum 2 liter sehari.Kamu juga perlu minum vitamin rutin lho agar olahraga maksimal serta kesehatan tubuhmu tetap terjaga!

  1. Istirahat yang cukup 

Setelah berolahraga pastikan kamu selalu istirahat cukup agar tidak kelelahan.Istirahat yang cukup juga bantu kamu untuk merelaksasi otot-otot setelah olahraga seharian. Pastikan saat kembali berolahraga, kondisi kamu juga sudah dalam keadaan prima ya! 

  1. Jaga kebersihan

Setelah berolahraga, pastikan kamu mengganti baju dan mandi untuk menghilangkan bakteri yang bercampur dengan keringat saat berolahraga. Pasalnya, keringat yang menempel di kulit dalam waktu lama dapat menimbulkan jerawat pada bagian tubuh. Hal itu tentunya dapat mengganggu kenyamanan kamu hingga menyebabkan radang dan rasa perih pada area jerawat. Gunakan sabun Kahf Acne Fight and Relaxing Body Wash yang ampuh untuk melawan bakteri penyebab jerawat serta menyembuhkan jerawat pada bagian tubuh. Sabun ini cocok untuk merelaksasi tubuh kamu setelah berolahraga dengan kandungannya ekstrak Mediterranean Sage di dalamnya. 

Kamu juga bisa gunakan sabun mandi Kahf Brightening dan Cooling Body Wash yang dapat memberikan sensasi menyegarkan dingin dan dapat mencerahkan kulit. Dapatkan segera produk Kahf di Tokopedia, Shopee dan Tiktok SHop Official Kahf ya! 

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X