• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Bulan Ramadan adalah waktu yang tepat bagimu untuk #MultiplyYourGoodness. Sebagai bulan penuh berkah, kamu bisa melakukan banyak kebaikan untuk meningkatkan ketakwaan. Jangan sampai waktu berharga di bulan suci ini kamu sia-siakan. Agar momen bulan Ramadan semakin terasa kebaikannya, ada sejumlah amalan baik yang bisa kamu terapkan. Berikut 5 di antaranya!

 

Baca Al-Qur’an

Cara untuk #MultiplyYourGoodness di bulan Ramadan yang pertama adalah dengan membaca Al-Qur’an. Pahala membaca Al-Qur’an selama bulan suci lebih besar dibandingkan bulan-bulan lainnya. Jadi, alangkah baiknya jika kamu memanfaatkan waktu di bulan Ramadan ini untuk memupuk lebih banyak pahala dengan membaca kitab suci lebih dari biasanya.

 

Selain mendapat pahala berlipat ganda, keutamaan membaca Al-Qur’an di bulan Ramadan adalah mendapat ketenangan, diangkat derajatnya oleh Allah SWT, memperoleh pertolongan di hari kiamat, hingga rumahnya dihadiri malaikat hingga terasa lebih lapang. Jadi, fokuslah membaca Al-Qur’an untuk mendapatkan berbagai kebaikan itu, ya.

 

Rajin salat tarawih

Shalat tarawih adalah ibadah sunnah yang sebaiknya dilakukan selama bulan Ramadan. Berhubung sekarang masih masa pandemi, kamu mungkin harus membatasi kegiatan di luar rumah termasuk salat tarawih di masjid.

Namun, jangan jadikan hal itu alasan untuk tidak melakukannya karena shalat terawih bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Waktunya untuk #MultiplyYourGoodness dengan rajin salat tarawih akan memaksimalkan suasana Ramadan sehingga terasa lebih khidmat dan menenangkan.

Berbagi menu berbuka

Berbagilah dengan sesama walau hanya sedikit. Kamu bisa melakukan beberapa perbuatan sederhana untuk #MultiplyYourGoodness di bulan Ramadan ini. Misalnya saja seperti berbagi menu berbuka di bulan Ramadan yang memiliki keutamaan begitu besar. Ini karena pahala yang kamu dapatkan akan sama dengan pahala puasa orang yang kamu berikan menu berbuka tanpa mengurangi pahala masing-masing.

 

Sementara kegiatan ini dianjurkan ditujukan untuk orang-orang miskin dan duafa yang lebih membutuhkan, kamu juga boleh berbagi menu berbuka dengan tetangga. Kegiatan ini bisa mempererat tali silaturahmi dengan lingkungan sekitar dan memperkental suasana positif bulan Ramadan.

 

Bersedekah

Tidak ada sedikit pun rugi yang kamu terima saat berbagi rezeki yang kamu miliki kepada sesama. Kamu bisa bersedekah selama bulan Ramadan sebagai aksi #MultiplyYourGoodness. Membantu orang-orang yang kurang beruntung dengan bersedekah tidak hanya akan menambah pahala, namun juga membuatmu bahagia karena sudah berhasil menciptakan senyum dan rasa tenang dalam diri orang lain. 

 

Bersedekah juga tidak melulu harus dengan uang. Kamu bisa bersedekah dalam bentuk lain, misalnya dengan menyumbangkan pakaian yang sudah tidak kamu pakai ke panti asuhan atau pihak-pihak lain yang membutuhkan. Sekecil apapun sedekah yang kamu lakukan, pasti akan terasa sangat besar jika diterima oleh orang yang benar-benar membutuhkan. Jadi, jangan ragu untuk #MultiplyYourGoodness, ya.

Tidak membuang-buang waktu

Tidak makan dan tidak minum seharian selama lebih dari 12 jam mungkin membuatmu lelah hingga malas melakukan aktivitas. Kamu mungkin ingin tidur dan beristirahat sampai tiba waktunya untuk berbuka puasa. Sementara tidur siang singkat selama bulan Ramadan itu memang dianjurkan, kamu tidak boleh tidur berlebihan karena malah akan membuang-buang waktu yang berharga di bulan suci ini. 

 

Berusahalah untuk mendedikasikan setiap waktu yang kamu punya untuk melakukan kegiatan produktif yang bermanfaat bagi orang banyak. Apapun bentuknya, selama kamu mau untuk menjadi lebih produktif, kamu bisa terus #MultiplyYourGoodness di bulan Ramadan dengan maksimal. Dengan begitu, inshallah kamu akan mendapatkan banyak pahala dan kebaikan dari-Nya.

 

Rajin merawat diri

Tubuh kita adalah baitullah karena Allah sudah meniupkan roh-Nya ke dalam tubuh kita masing-masing. Kita pun beribadah dengan menggunakan tubuh kita. Jadi, bentuk kebaikan yang tidak boleh kita lewatkan adalah senantiasa merawat diri kita sendiri, baik dalam segi fisik maupun psikis. 

 

Contohnya dengan selalu menjaga kebersihan tubuh dengan mandi 2x sehari menggunakan Kahf Hair & Body Wash dan berolahraga rutin. Lalu, selalu jaga ketenangan raga dengan melakukan aktivitas yang positif seperti menekuni hobi. Inshallah, kamu pun bisa terus #MultiplyYourGoodness dengan fisik dan psikis yang sehat!

Itulah beberapa cara #MultiplyYourGoodness yang mudah untuk dilakukan selama bulan Ramadan. Jangan lupa ikut campaign #MultiplyYourGoodness Kahf dan share berbagai kegiatan baik dan seru yang kamu lakukan selama bulan suci ini. Semoga perbuatan baik yang kamu lakukan bisa menginspirasi orang lain untuk turut bergabung #MultiplyYourGoodness.

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X