• No products in the cart.
Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

NEW: Kahf Sunscreen Stick & Sunscreen Moisturizer

  • No products in the cart.

Tidak hanya bagi wanita saja, sebagian besar pria menganggap rambut sebagai mahkota. Model potongan rambut dapat berpengaruh pada keseluruhan penampilan luar seseorang. Memilih gaya rambut yang tepat pun tidak bisa dilakukan sembarangan. Kamu juga perlu memperhatikan bentuk wajah yang kamu miliki.

 

Bayangkan saja jika model potongan rambut kurang sesuai bentuk wajah, hal itu akan mengganggu penampilanmu. Agar tak salah gaya rambut, berikut ada beberapa rekomendasi model potongan rambut yang bisa kamu pilih.

Bentuk wajah oval

Bagi para pria, wajah dengan bentuk oval menjadi anugerah tersendiri. Bentuk tersebut cenderung membuat seseorang nampak ideal. Dagu dari bentuk wajah oval tampak lancip. Selain itu, pipi dan dahi ukurannya hampir sama. Keunggulannya, bentuk wajah oval nampak padu dengan berbagai macam model potongan rambut, termasuk gaya rambut model panjang.

 

Meski begitu, jika kamu memilih gaya rambut panjang, usahakan jangan sampai menutup wajah. Ini akan membuat penampilan kurang menarik. Oleh karena itu, pilihan model potongan rambut yang tepat seperti model klasik atau gaya pendek. Selebritis dunia yang terlihat menarik dengan gaya rambut ini dan bisa kamu jadikan contoh di antaranya adalah Mark Feehily. Potongan rambut minimalisnya akan terlihat lebih rapi dan enak dipandang.

Bentuk wajah bulat

Wajah bulat menjadi bentuk wajah yang cukup banyak dimiliki oleh orang Indonesia. Mungkin sebagian orang mengira jika wajah bulat karena badan yang gemuk. Akan tetapi, anggapan ini kurang tepat karena murni dari anatomi tulang tengkorak seseorang.

 

Struktur wajah bulat memiliki panjang muka dan tulang pipi yang cenderung sama dari segi lebarnya. Sedangkan untuk bagian tulang rahangnya tidak begitu kuat dan tajam. Antara garis wajah maupun sudutnya terkadang tidak begitu terlihat.

Model potongan rambut yang cocok bagi pria dengan model wajah bulat adalah potongan dengan volume atau undercut. Misalnya dengan menebalkan bagian atas rambut dan menipiskan bagian sampingnya. Dengan gaya potongan rambut tersebut, wajahmu akan terlihat semakin tegas. Gaya lainnya yang dapat dicoba antara lain spiky, pompadour, hingga quiff.

Bentuk wajah kotak

Memiliki wajah dengan bentuk kotak atau persegi membuat pria terlihat lebih gagah dan manly. Cirinya dari wajah kotak adalah ukuran tulang pipi lebih tinggi dan rahang lebar. Hal itu akan membentuk wajah menjadi terlihat lebih kotak tajam atau persegi. Misalnya saja bentuk wajah yang dimiliki oleh David Beckham.

Nah, untuk kamu dengan bentuk wajah kotak, kamu dapat memilih model potongan rambut front puff. Model ini biasanya memiliki bentuk rambut yang memanjang di bagian atas. Kemudian, tariklah ke arah belakang. Untuk bagian sampingnya, potonglah lebih tipis dan pendek, begitu juga untuk bagian belakangnya. Untuk menutupi bagian kening, kamu bisa memilih model rambut fringe maupun bangs

Bentuk wajah hati atau segitiga

Wajah bentuk hati sering pula disebut heart shape dan biasanya ditemui pada orang-orang Indonesia, Korea Selatan, dan Thailand. Pada dasarnya, bentuk wajah ini memiliki kesamaan dengan bentuk wajah oval, sama-sama cocok untuk banyak jenis gaya rambut. Ciri utamanya ialah rahang cenderung lebar namun sempit pada bagian dahi.

 

Lalu, model potongan rambut apa yang tepat? Beberapa di antaranya adalah messy fringe dan slick pompadour. Gaya messy fringe akan membuat rahang tertutup dan gunakan poni. Sementara gaya rambut slick pompadour dapat memberi kesan ideal dengan dahi terlihat lebar.

Bentuk wajah diamond

Bentuk wajah yang terakhir ialah diamond. Adapun ciri wajah seseorang yang masuk dalam kategori ini di antaranya ialah tulang pipi dengan bentuk lebar. Selain itu, bentuk wajah ini juga memiliki bentuk rahang kuat serta dagu yang cenderung kecil. Model potongan rambut yang cocok untuk bentuk wajah diamond adalah pompadour.

 

Usahakan bentuk pompadour yang dipilih sedikit bervolume. Meski tergolong salah satu potongan rambut yang klasik, gaya pompadour justru akan membuat penampilanmu nampak macho dan lebih maskulin, terutama bila kamu memiliki jambang tipis. 

Itulah beberapa contoh model potongan rambut yang bisa kamu pilih berdasarkan bentuk wajah. Agar tetap terlihat keren dan segar sepanjang hari, kebersihan tubuh seperti bagian wajah dan rambut juga penting untuk menunjang penampilan. Kamu bisa menggunakan Kahf Relaxing Hair and Body Wash atau Kahf Energizing Hair and Body Wash untuk membersihkan dari ujung rambut hingga kaki. Rambut dan kulit pun bersih, segar, wangi, dan lembap. Jangan lupakan juga perawatan janggut dengan Kahf Nourishing Beard Oil dan Kahf Advancing Beard Serum untuk janggut yang lebat dan merata.

Comments ( 0 )

Write a Comment

LEAVE A COMMENT

X