Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us
  • No products in the cart.

Kebanyakan dari kita pergi ke kedai kopi, dan patut diakui jika kita bisa berlama-lama di sana sambil menyeruput hangatnya kopi bersama laptop atau bercanda gurau dengan teman-teman. Sampai pada akhirnya beberapa dari kita bermimpi ingin mengelola kedai kopi sendiri — yang terorganisir dan terlihat seperti tempat berkontemplasi ternyaman. Interior yang unik merupakan salah satu kunci untuk membuat coffee shop dinilai menarik dan ramai pengunjung. Berikut kedai kopi kekinian yang bisa jadi inspirasi kamu untuk membuka usaha atau sekadar ingin berkunjung menyesapi pahitnya kopi hitam.

Rekomendasi Kedai Kopi Unik dan Kekinian di Jabodetabek

Di mana pun letak kedai kopi, ada satu kesamaan yang membuatnya menjadi tempat favorit bagi banyak orang. Konsep kenyamanan dan rasa kopi yang ditawarkan sebuah coffee shop. Namun, masing-masing kedai kopi memiliki ciri khas tersendiri dari segi desain dan juga menu yang ditawarkan. Bayangkan jika kamu memiliki kedai kopi sendiri — selain bisa berwirausaha, coffee shop-mu juga bisa jadi basecamp kamu sama teman-teman.

Jika kamu berencana menelusuri berbagai kedai kopi menarik di Jabodetabek, jangan lupa selalu masukkan Kahf Perfume Eau de Toilette ke dalam tas agar wangi badan selalu segar dan bau polusi jalanan tidak lebih mendominasi.

1. Kopi Kalyan

Akhir pekan bisa menjadi hari yang tepat untuk singgah sejenak di Kopi Kalyan. Coffee shop yang sudah memiliki tiga cabang ini tak pernah sepi oleh pengunjung. Setiap cabang juga memiliki menu speciality tersendiri. Jika kamu berkunjung ke Kopi Kalyan di jantung Barito, Blok M, kamu bisa memesan teh tarik. Namun, kamu tidak bisa menemukan menu teh tarik di Kopi Kalyan Cikajang. Sebaliknya, kamu bisa memesan green tea latte di Kopi Kalyan Cikajang, tetapi menu tersebut tidak tersedia di cabang Barito. Ketiga konsep interior Kopi Kalyan mengusung nuansa raw industrial dengan desain yang terkesan simple dan unfinished

Ketika memasuki pintu cafe, Kopi Kalyan akan menyambutmu dengan suasana ramai yang terbuat dari suara mesin kopi yang mengepul, keluarga yang sedang makan, atau pemuda yang sibuk mengobrol dan bekerja untuk mengejar tenggat waktu di laptop mereka.

2. Filosofi Kopi

Siapa yang tidak tahu coffee shop yang awalnya merupakan judul novel dan telah dijadikan sebuah film. Kedai kopi ini terletak di dalam area Pusat Niaga Blok M Square di jalan Melawai. Bangunan kedai kopi ini sangat menarik dan sebenarnya dibangun dari bangunan terbengkalai — lalu direnovasi menjadi ruang menawan yang nyaman. 

Bagi pencinta film Filosofi Kopi, mungkin kamu bisa membayangkan setiap adegan film dari setiap sudut sambil menikmati hangatnya kopi hitam. Namun, siap-siap mengantre jika kamu berencana datang ke sini!

3. Ol’ Pops Coffee

Seperti namanya, Ol’s Pops Coffee mengusung konsep “ngopi di rumah Nenek” karena areanya juga dinamakan demikian. Teras yang luas nan teduh dikelilingi tiga bangunan dengan nama Grandpa’s Warehouse, Grandma’s Terrace, dan Barista’s Workshop atau tempat untuk memesan hidangan. Layaknya sedang bernostalgia di rumah Nenek, saat memasuki area cafe, kamu akan merasa nyaman dan betah berlama-lama di sini. 

Memang, lokasi Ol’ Pops tidak berada di pusat Jakarta dan mungkin sedikit jauh untuk dijangkau. Ol’ Pops memiliki tiga cabang di daerah Depok, Serpong, dan Bintaro. Ketiganya mengusung tema tempat minum kopi yang asri dan juga romantis. Meski jauh dari pusat kota, perjalanan kamu akan sepadan dengan konsep yang disuguhi Ol’ Pops. 

4. Kopi Manyar

Kopi Manyar sangat pas untuk dijadikan tempat diskusi, hang out, atau buat kamu yang ingin membuka laptop untuk bekerja. Hidden gem yang ada di kawasan Bintaro ini memang tak terlihat dari pinggir jalan. Cafe ini hanya bertuliskan ‘Kopi Manyar’ di bagian jendela kaca dan perlu jeli jika kamu baru pertama kali ke sini. 

Kesan yang tak terlalu spesial dari luar akan membuat kamu takjub ketika masuk ke dalam tempat ngopi ini. Interior terdiri dari indoor dan outdoor area dengan kesan modern minimalis bernuansa coklat, hitam, dan putih. 

Interior Kopi Manyar didesain oleh arsitek kenamaan Isandra Matin, Audite Matin, Fandy Gunawan, dan Angie Miranti. Tidak heran jika coffee shop ini mengarah seperti galeri seni. Bagi kamu yang ingin berdiskusi serius dengan teman-teman, Kopi Manyar memiliki area meja dan kursi yang bersekat. Ada pula space di area belakang yang disediakan untuk art exhibition.

5. Titik Temu Coffee

Tidak perlu jauh sampai ke Pulau Dewata untuk merasakan nikmatnya kopi buatan Titik Temu Coffee milik penyanyi Raisa. Dengan vibe yang sama, kesejukkan kedai kopi ini bisa kamu nikmati di kawasan Jakarta Selatan. Coffee shop langganan para turis di Bali ini berkonsep mini garden dengan menampilkan suasana interior yang minimalis serta bagian outdoor lengkap dengan pekarangan yang dikelilingi dengan pepohonan dan tumbuhan hijau. 

Sama seperti Titik Temu Bali, bagian luarnya memang terlihat lebih menarik perhatian. Warga Ibu Kota memang selalu butuh hal di luar hiruk pikuk Jakarta yaitu ruangan hijau yang sejuk! Jika kamu mengincar outdoor area, sebaiknya datang saat sore hari. Namun, bila kamu ingin membuka laptop di indoor area maka kamu bisa datang dari pagi hingga siang hari. 

6. Little League Jakarta

Little League bukan sekadar kedai kopi saja. Cafe yang berada di daerah Petogogan merupakan tempat terbaik untuk bersosialisasi atau having a deep conversation bersama seseorang yang spesial. Meskipun area ini sudah dipenuhi dengan banyak kafe untuk dipilih, Little League sedang dalam perjalanannya untuk menjadi terfavorit di deretan Jl. Prof. Joko Sutono. 

Di dalam, Little League akan memikatmu dengan tempat yang nyaman dan luas di mana ada lebih dari cukup tempat untuk banyak pelanggan. Tempat yang luas merupakan poin terbaik bagi setiap tempat makan. Berapa kali kamu tidak sengaja mendengar percakapan dari meja sebelah berbicara mengenai hal yang tidak ingin kamu ikuti? 

Di sini, Little League ingin kamu meluangkan waktu untuk mengikuti diskusi lebih dalam bersama teman-temanmu. Mungkin, berdiskusi tentang apa saja dengan siapa saja akan memberi jalan untuk persahabatan dan peluang baru! 

Tidak hanya orang yang memiliki gangguan penglihatan saja yang harus menggunakan kacamata. Debu dan polusi yang bertebaran di perkotaan dapat membuat mata kamu merah sehingga kacamata khusus untuk bersepeda juga wajib kamu miliki. Kacamata sepeda didesain khusus untuk melindungi pesepeda dari terpaan angin, debu, sinar ultraviolet, kerikil, dan benda-benda lainnya yang dapat melukai mata ketika bersepeda. Jika tidak suka dengan model kacamata sepeda, kamu juga bisa menggantinya dengan kacamata hitam biasa. 

7. Kopi Nako

Kedai kopi yang berada di daerah Bogor dan Depok ini terkenal dengan konsep glass house dan taman kaktus yang estetik. Tidak salah jika banyak kaum urban memilih coffee shop ini sebagai tempat ngobrol yang asik. 

Menjelang senja, Kopi Nako jadi tempat sempurna untuk menikmati golden hour karena bangunan serba kaca yang apik. Kedai yang nyaman, dan kopi enak dengan harga murah menjadi nilai plus Kopi Nako. 

Jika kamu berencana menelusuri berbagai kedai kopi menarik di Jabodetabek, jangan lupa selalu masukkan Kahf Perfume Eau de Toilette ke dalam tas agar wangi badan selalu segar dan bau polusi jalanan tidak lebih mendominasi. 

Related Product

No Comments

LEAVE A COMMENT

X