Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us
  • No products in the cart.

Mencuci muka adalah cara paling sederhana untuk merawat kulit wajah. Penggunaan sabun cuci muka pria secara rutin menjadi salah satu kuncinya. Memang terkesan mudah, tapi ada beberapa hal penting yang perlu dilakukan agar hasilnya optimal. Cara membasuh muka hingga mengeringkannya harus dilakukan dengan benar agar kulit wajah tetap sehat.

Tips Menggunakan Sabun Muka untuk Kulit Kusam

Sabun muka pria untuk kulit kusam banyak dijadikan sebagai kampanye produk perawatan wajah. Apakah kamu pernah menjadi salah satunya? Tenang dulu, penggunaan sabun muka pria apapun tetap tidak akan optimal kalau tidak digunakan dengan benar. Oleh karena itu, ketahui tujuh cara mudah memakai sabun muka pria untuk kulit kusam berikut ini.

Kahf Skin Energizing and Brightening Face Wash dan Kahf Oil and Acne Care Face Wash diformulasikan khusus dengan kandungan Mediterranean grapefruit yang kaya akan vitamin C dan antioksidan yang mampu membuat wajah tampak lebih cerah.

1. Gunakan air dingin

Jika tinggal di daerah dingin, mungkin kamu cenderung memilih air hangat untuk mencuci muka. Air hangat memang bisa membuat tubuh lebih rileks. Namun, ternyata air dingin lebih disarankan untuk mencuci wajah. Air dingin mampu menutup pori-pori kulit wajah. Jadi, kotoran maupun bakteri tidak akan masuk dan tertinggal di pori-pori sehingga memicu masalah kulit. Kulit bisa terhindar dari komedo, jerawat, atau noda wajah lainnya.

2. Pilih sabun muka pria yang tepat

Kulit kusam belum tentu bisa diatasi oleh produk pemutih wajah pria. Kulit wajah kusam bisa saja disebabkan karena kamu tidak cocok dengan kandungan sabun muka. Jangan hanya memilih merk sabun muka untuk memutihkan wajah pria tanpa mengetahui fungsinya. Pilih sabun cuci muka untuk pria yang sesuai jenis kulit wajah. Ketahui apakah kulit wajahmu termasuk normal, kering, berminyak, kombinasi, sensitif, atau berjerawat.

Jika sudah mengetahui karakteristik kulit wajah, kamu bisa memilih sabun muka pria untuk kulit kusam yaitu Kahf Skin Energizing and Brightening Face Wash. Selain itu, Kahf Oil and Acne Care Face Wash juga bisa menjadi solusi sabun cuci muka yang cocok untuk pria dengan kulit berminyak dan berjerawat.

Kahf Skin Energizing and Brightening Face Wash dan Kahf Oil and Acne Care Face Wash diformulasikan khusus dengan kandungan Mediterranean grapefruit yang kaya akan vitamin C dan antioksidan yang mampu membuat wajah tampak lebih cerah. Masalah kulit kering pada wajah pria juga bisa diatasi dengan formula HydroBalance™ yang mampu menyeimbangkan kelembapan alami kulit dengan senyawa aktif humektan dan kompleks karbohidrat unik. 

3. Pijat wajah dengan lembut

Saat mencuci wajah, lakukan perlahan dan jangan terburu-buru. Tidak seperti membersihkan permukaan barang dengan sabun, menggosok wajah dengan keras malah bisa merusak kulit. Kotoran pada kulit wajahmu tidak akan jadi lebih bersih dengan digosok. Lakukan pijatan lembut pada pori-pori kulit wajah agar sabun cuci muka menyerap. Formula Pure Cleanse pada Kahf Skin Energizing and Brightening Face Wash dan Kahf Oil and Acne Care Face Wash juga membuat sabun cuci muka bekerja lebih baik untuk membersihkan kotoran.

4. Maksimal dua kali sehari

Mencuci muka memang membuat wajah segar, tapi jangan terlalu sering mencuci muka dengan sabun. Cukup bersihkan wajah sebanyak dua kali sehari. Pakai sabun muka pria untuk kulit kering atau sabun muka untuk kulit berminyak. Lakukan secara rutin agar kotoran di kulit wajahmu terangkat. Jika wajahmu rutin dibersihkan, kotoran penyebab kulit kusam akan hilang dan wajah menjadi cerah.

5. Hindari berbagi pakai handuk

Sering meminjam handuk orang lain setelah cuci muka? Hati-hati, jangan berbagi pakai handuk dengan orang lain. Wajah harus dibersihkan dengan handuk milikmu sendiri. Jika dipakai bersama, kotoran atau bakteri dari orang lain bisa tertinggal pada kulit wajah, begitu pula sebaliknya. Saat mengeringkan wajah dengan handuk, lakukan perlahan atau cukup tepuk-tepuk halus. Hal ini bisa dilakukan agar gesekan handuk tidak meninggalkan goresan di kulit wajah.

6. Aplikasikan toner setelah mencuci wajah

Sabun muka pria untuk kulit kusam bukan satu-satunya solusi agar wajah sehat dan cerah. Kamu juga perlu mengaplikasikan toner setelah mencuci wajah. Toner berfungsi untuk menjaga pH kulit wajah pria dan menghidrasi pori-pori wajah dengan baik. Penggunaannya mudah dan praktis. Cairan toner cukup ditepuk-tepuk setelah wajahmu dibersihkan. Agar kulit wajah terhidrasi dengan lebih optimal, kamu juga bisa mendapatkan formula HydroBalance™ dari Kahf Skin Energizing and Brightening Face Wash atau Kahf Oil and Acne Care Face Wash.

7. Gunakan scrub seminggu dua kali

Apakah kamu juga menggunakan produk pemutih wajah pria untuk mengatasi wajah kusam? Hal ini juga belum tentu berhasil, terlebih jika produknya tidak cocok untuk jenis kulitmu. Masalah kulit wajah malah bisa semakin parah. Sebaiknya, cobalah untuk menggunakan scrub secara rutin sebanyak dua kali seminggu. Langkah perawatan ini bisa mengangkat kotoran penyebab kulit kusam hilang secara menyeluruh.

Jadi, manfaat sabun muka pria untuk kulit kusam akan terasa jika penggunaannya sudah benar. Pastikan untuk memilih produk yang terbuat dari bahan alami dan aman seperti Kahf Skin Energizing and Brightening Face Wash atau Kahf Oil and Acne Care Face Wash untuk hasil kulit wajah yang lebih cerah.

Related Product

No Comments

LEAVE A COMMENT

X