Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us
  • No products in the cart.

Rambut rontok adalah masalah universal. Tak hanya dialami oleh perempuan, tetapi juga laki-laki. Bahkan, kebotakan pada pria bisa dimulai sejak usia remaja. Masalah ini dialami dua pertiga pria di usia 35 tahun, dan sekitar 85% di usia 50-an. Lalu, bagaimana cara mengatasi rambut rontok? Mari kita bahas satu persatu.

Definisi Rambut Rontok

Faktanya adalah manusia kehilangan sekitar 100 helai rambut setiap harinya. Namun, rambut yang hilang tersebut akan langsung digantikan oleh yang baru. Jadi, kamu tidak akan merasa rambutmu menipis. Proses alami ini tidak bisa dilabeli sebagai kerontokan rambut. Rambut rontok terjadi ketika siklus pertumbuhan rambut itu “terganggu” dan kantong rambut rusak. 

Salah satu istilah lain untuk rambut rontok adalah alopecia. Bentuknya bisa bermacam-macam. Ada yang hanya memengaruhi bagian depan/belakang kepala. Ada pula yang bisa membuat tubuh sepenuhnya botak. Untuk pria, alopecia yang paling umum adalah kebotakan.

Kalau kamu ingin varian yang lebih menyegarkan, Kahf Energizing Hair and Body Wash jawabannya. Ekstrak Moroccan Mint di dalamnya memberikan sensasi dingin yang mampu membuat kulit tubuh dan rambut terasa segar.

6 Penyebab Utama Rambut Rontok

Bagi sebagian besar pria, kebotakan adalah hal yang tidak perlu dikhawatirkan. Pasalnya, kondisi tersebut akan datang, cepat atau lambat. Faktor genetis menjadi penyebab utama kerontokan rambut pada pria. Namun, bukan hanya itu saja penyebabnya.

1. Faktor Keturunan

Penyebab utama kebotakan adalah faktor keturunan. Jika banyak anggota keluarga kamu yang mengalami kebotakan, kemungkinan besar kamu akan mengalaminya juga. Kalau ternyata kamu tidak mengalaminya, sujud syukurlah sekarang juga.

2. Kondisi medis

Beberapa kondisi kesehatan juga bisa menyebabkan kerontokan rambut. Penyakit tiroid, misalnya, bisa memengaruhi keseimbangan hormon dan membuat rambut rontok tiba-tiba. Lupus, atau lupus eritematosus, bisa membuat kulit kepala terluka dan membuat kantong rambut rusak permanen.

3. Pengobatan

Rambut rontok juga bisa disebabkan oleh obat dan perawatan tertentu. Efek samping seperti ini biasanya muncul dari medikasi untuk penyakit kanker, tekanan darah tinggi, depresi, dan penyakit jantung. Terapi radiasi juga sering menyebabkan kerontokan rambut.

4. Stress

Ketika mengalami syok atau trauma, banyak orang bisa mengalami kerontokan rambut. Biasanya, ini merupakan akibat dari keseimbangan hormon yang terganggu.

5. Gaya hidup yang tidak sehat

Asupan makanan yang tidak seimbang juga bisa menyebabkan kebotakan. Jika kamu kekurangan protein, zat besi, atau vitamin tertentu, kondisi ini bisa mengjangkiti kamu.

6. Perawatan rambut yang tidak baik

Gaya rambut juga bisa mengakibatkan kondisi yang tidak keren ini. Jika rambut kamu di-cornrow, terlalu sering diikat atau diwarnai, jangan heran kalau tiba-tiba kulit kepala stress dan ratusan rambut kamu mulai berguguran.

Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok

Saat ini, solusi untuk masalah yang satu ini lebih condong pada bagaimana cara “mengendalikan” kerontokan. Bukannya bagaimana mengobatinya. Sejauh ini, baru ada dua obat yang diakui dapat “mengatur” kerontokan rambut, yaitu minoxidil dan finasteride.

Lalu, bagaimana dengan cara alami? Apakah ada solusi yang lebih natural untuk mengatasi kebotakan? Tentu saja ada. Salah satu metode yang paling sering direkomendasikan adalah mengoleskan lidah buaya pada kulit kepala dan rambut. Tanaman yang mengandung vitamin A, D, dan zat besi ini dapat mencegah rambut rontok dan melindungi kepala dari berbagai penyakit.

Selain aloe vera, minyak zaitun juga kerap dijadikan salah satu solusi. Kandungan vitamin A, C, D, E, dan K, serta zat besi di dalamnya dipercaya mampu mengurangi rambut rontok. Caranya pun terbilang sederhana, cukup mengoleskan dan memijatnya ke seluruh bagian kulit kepala. Lalu keringkan setelah 30 menit.

Namun, bagi kamu yang tidak punya waktu melakukan kedua metode di atas, ada solusi praktis dari Kahf. Merek halal, dengan bahan dasar yang halal pula, ini punya dua produk untuk kamu yang ingin mengatasi masalah rambut rontok.

Pertama adalah Kahf Relaxing Hair and Body Wash. Formula HydroBalance™-nya mampu menjaga kelembapan kulit dan rambut. Mediterranean Sage di dalamnya mengandung anti-inflamasi yang mampu mengurangi stress pada kulit tubuh. Jadi, Kahf Relaxing ini tak hanya membersihkan kulit dan kepala. Tetapi juga membuatnya harum serta bebas dari stress dan iritasi. Sesuai namanya: Relaxing.

Kalau kamu ingin varian yang lebih menyegarkan, Kahf Energizing Hair and Body Wash jawabannya. Ekstrak Moroccan Mint di dalamnya memberikan sensasi dingin yang mampu membuat kulit tubuh dan rambut terasa segar. Aromanya tak hanya menyegarkan tubuh, tetapi juga pikiran.

Kedua produk perawatan ini memiliki satu garis besar: memberikan kesegaran tubuh dan pikiran. Ketika kulit dan kepala bebas dari stress, kesehatan dan regenerasi rambut pun bisa membaik.

Related Product

No Comments

LEAVE A COMMENT

X