Welcome
Advertising is the way great brands get to be great brands.
We Are Awesome Folow Us
  • No products in the cart.

Dalam beberapa tahun belakangan, jenggot telah menjadi ‘A’ thing bagi pria masa kini. Tidak hanya berkaitan dengan penampilan yang maskulin saja, memelihara jenggot dalam Islam, hukumnya juga sunah. Karena itu, banyak pria yang mencoba rangkaian perawatan demi menumbuhkan jenggot, kumis, dan juga jambang. Meski faktor utama menumbuhkan brewok tergantung pada faktor genetik, jangan pernah patah arang dalam melakukan langkah agar rambut wajah tumbuh secara efektif. Kamu masih bisa menumbuhkan jenggot secara alami dengan tujuh cara sederhana.

Cara Menumbuhkan Jenggot dan Rekomendasi Obat Penumbuh Jenggot Alami Terbaik

Setiap pria memiliki hormon dan genetika yang berbeda-beda. Hal itu sangat berkaitan dalam bertumbuhnya rambut wajah. Memang, tidak semua pria dapat menumbuhkan brewok dengan mudah. Namun, bukan berarti tidak ada caranya. Tetap semangat mencoba dan terus mengeksplorasi rangkaian perawatan merupakan suatu keharusan bagi siapa pun yang serius menangani jenggot, kumis, dan jambang. Ada beberapa hal alami yang dapat kamu lakukan untuk sedikit mempercepat pertumbuhan jenggot sekaligus meningkatkan kesehatan rambut wajahmu secara efektif.

Kamu bisa coba Kahf Advancing Beard Serum yang mengandung AdvancePro™ , kombinasi dari tiga senyawa alami dan teknologi yang terbukti secara klinis serta aman dalam menumbuhkan jenggot secara merata tanpa efek samping.

1. Rajin merapikan jenggot

Selain tekad dan semangat, rajin merapikan jenggot menjadi faktor utama dalam menumbuhkannya. Pernah mendengar jika sering mencukur maka jenggot akan tumbuh subur? Sebaiknya, jangan percaya dengan mitos tersebut. Jelas, mencukur tidak terbukti langsung menumbuhkan jenggot secara efektif. 

Belum ada satu penelitian pun yang mengatakan bahwa mencukur jenggot lebih sering akan mempercepat pertumbuhan rambut wajah. Merapikan jenggot secara teratur akan membuat rambut wajah selanjutnya tumbuh lebih berkualitas dan cenderung terlihat lebih bervolume. 

2. Tingkatkan hormon testosteron pada tubuh

Pertumbuhan rambut pada tubuh, termasuk jenggot juga dipengaruhi oleh hormon testosteron. Karena itu, jangan hanya fokus pada jenggot saja. Kamu juga perlu menjaga kesehatan tubuh dan lakukan perawatan fisik untuk meningkatkan hormon testosteron. 

Meski hormon testosteron tidak akan mengubah genetika pria yang tidak memiliki ‘bakat’ berjenggot, tetapi hormon steroid dari kelompok androgen ini dapat mengoptimalkan genetika jenggot pria. Hormon testosteron dapat menstimulasi folikel rambut dan merangsang pertumbuhan rambut.

Rutin berolahraga, tidur yang cukup, dan selalu berpikir positif 

dapat menstimulasi hormon testosteron yang ada dalam tubuh kamu. Hormon androgen akan berfungsi sangat baik bila kamu dapat mengontrol tingkat stres. Kebotakan sangat bergantung pada tingkat stres yang kamu alami. Pertumbuhan rambut yang baik dipengaruhi oleh beberapa hal yang berhubungan dengan kesehatan dan gaya hidupmu.

Pastikan selain menjaga untuk tidak stres, kamu memiliki waktu istirahat malam tujuh hingga delapan jam dan melakukan diet sehat. Bersabarlah, maka kamu akan mendapatkan jenggot impianmu.

3. Perhatikan asupan makanan

Selain memerhatikan makanan sehat dan halal, kamu juga perlu meninjau bahwa makanan yang masuk ke dalam tubuh bersifat thayyib. Hindari makanan yang dapat merusak tubuh. Untuk membuat jenggot berpotensi tumbuh lebih efektif, kamu bisa perbanyak konsumsi makanan yang mengandung vitamin B, C, zinc, zat besi, dan omega 3. Makanan yang memiliki multivitamin tersebut bisa didapatkan dari telur, alpukat, kacang almond, kembang kol, pisang, ubi, dan susu.

Tidak hanya itu, ada pula kandungan bermanfaat seperti niasin yang terhubung dengan pertumbuhan rambut. Biasanya kandungan tersebut ada pada daging, ikan tuna, kacang, jamur, dan biji bunga matahari.

4. Rawat jenggot dengan minyak khusus

Jenggot memiliki kutikula yang terbuka seperti pori-pori. Karena itu, memilih minyak rambut yang tepat sangat berpengaruh untuk kesehatan kulitmu. Jangan sampai pertumbuhan rambut menjadi tidak teratur. Serahkan masalah pertumbuhan jenggot tidak merata pada minyak jenggot alami Kahf Nourishing Beard Oil

Minyak jenggot halal ini mengandung NourishGro™ , yaitu gabung tiga minyak nabati, squalene, dan vitamin E yang menjaga kelembapan jenggot dan membuatnya tampak sehat. Kamu juga bisa langsung merasakan jenggot terasa lembut setelah pemakaian karena beard oil ini mengandung Apricot Kernel Oil. Selain itu, adanya kandungan Moroccan Argan Oil, jenggot akan lebih ternutrisi sehingga merangsang pertumbuhannya dan tampak tampak lebih panjang. Kamu dapat merasakan efek minyak penumbuh jenggot alami ini setelah delapan minggu pemakaian. 

5. Rutin menggunakan serum khusus jenggot

Sama seperti halnya seperti wajah dan rambut kepala, jenggot juga memerlukan serum agar tetap terawat. Bagi pria yang memiliki hiasan wajah tersebut pasti ingin membuatnya terlihat tebal dan tumbuh lebat, bukan? Investasikan waktu kamu setidaknya selama 28 hari untuk melihat betapa efektifnya menggunakan serum khusus untuk merawat jenggot. 

Sebaiknya pilih serum dengan kandungan bahan alami ya. Maraknya tren brewok saat ini, membuat banyak pria mencoba berbagai produk tanpa memikirkan efek samping. Salah satunya minoxidil yaitu obat yang berfungsi melebarkan pembuluh darah agar aliran darah menjadi lancar. Minoxidil sebenarnya merupakan kandungan kimia yang ada dalam semua produk penumbuh rambut. Namun, masih banyak produk yang belum dilegalkan dan tidak FDA approved (Food and Drug Administration atau Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat). Karena bukan bahan alami, minoxidil dapat membuat efek samping yang berbeda bagi setiap pria. 

Agar terhindar dari efek samping yang tidak menyenangkan, lebih baik pilih obat penumbuh jenggot dengan bahan alami dan juga halal. Kamu bisa coba Kahf Advancing Beard Serum yang mengandung AdvancePro™ , kombinasi dari tiga senyawa alami dan teknologi yang terbukti secara klinis serta aman dalam menumbuhkan jenggot secara merata tanpa efek samping. Kandungan Adenosine juga dapat meningkatkan ketebalan dan membuat jenggot lebih bervolume. Selain itu, ada Biotin yang mampu mencegah kerontokan jenggot. 

Tidak ada cara instan dalam menumbuhkan jenggot. Namun, banyak langkah aman untuk merawatnya dan membuatnya tumbuh dengan perawatan yang konsisten.

Related Product

No Comments

LEAVE A COMMENT

X